Buku Tamu

Waspada Komitmen Palsu


Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
Waspada Komitmen Palsu

Pacaran itu sebuah komitmen yang tidak dilegalkan oleh siapapun dan lembaga apapun. Kalau dibilang pacaran biar belajar berkomitmen, komitmen apa? Karena tujuan dan harapannya tidak jelas. Karena keterikatannya tidak jelas. Apa yang dicari? Padahal pacaran jelas-jelas bikin labil emosi. Mana mungkin bisa berpikir jernih untuk kommit. Karena pacaran bukan komitmen tapi aktivitas. Tak ada yang bisa menuntut saat komitmen dilanggar. Mau lari kemana saat pasangan memilih selingkuh dengan pacar baru? Tak akan ada yang membenarkan ataupun yang bertanggung jawab atas itu. Apalagi jika saat ditinggalkan sahabat yang wanita telah menanggalkan kehormatan. Naudzubillahimindzalik.

Sementara itu dibalik pacaran dengan segala kemadharatannya Allah swt. telah memberikan jalur yang begitu indah untuk menikmati hari-hari bersama pasangan lewat pernikahan. Pernikahan adalah mitsaqan ghaliza (perjanjian yang berat) yang dilegalkan dengan ijab qabul. Di saat itu para malaikat menyaksikan dan mendo’akan agar pasangan yang berikrar setia di hadapan Allah ini diberi kehidupan yang berkah. Indah bukan?

Tapi tentu jalan yang sesat adalah jalan yang terasa indah pada awalnya dan pahit pada akhirnya sementara jalan yang benar selalu terasa berat. Inilah salah satu cara syetan untuk membuat sahabat begitu tergoda menikmati aktivitas pacaran dengan si dia. Namun ingatlah sahabat, “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri…[QS. Al-Isra: 7]

Semua perilaku kita akan menuai kebaikan dan keburukan bagi diri kita sendiri. Tak akan ada yang tahu bagaimana sakitnya saat dikhianati pacar selain diri kita sendiri. Tak akan ada yang menanggung malu jika kehormatan telah digadaikan sementara si dia sibuk dengan pacar barunya selain diri sahabat dan keluarga sahabat sendiri karena itu berpikirlah sebelum bertindak sebelum menyesal pada akhirnya.

Semoga kita semua terselamatkan dari segala tipu daya syetan di dunia ini. Aamiin

*Boleh di-SHARE. Moga mencerahkan :)

Setia Furqon Kholid
Jangan Jatuh Cinta! Tapi Bangun Cinta
 

ayo invite BB 7CB1A2A1 WA 089.636.260.351
yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar