Buku Tamu

Pacaran Jelas Haram, Kenapa Masih Ngeyel?

Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
Pacaran Jelas Haram, Kenapa Masih Ngeyel?

“Dan janganlah kamu mendekati zina sesugguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” [QS. Al-Isra: 32]

Ayat Al-Qur’an surat Al-Isra di atas adalah ayat yang sangat populer di telinga masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama islam. Dalam ayat tersebut sudah sangat jelas tertulis bahwa janganlah kamu mendekati zina. Makna mendekati di sini artinya aktivitas yang bisa menjerumuskan dosa besar yakni zina.

Sayangnya, ayat Al-Qur’an ini kadang dimaknai secara salah oleh mayoritas orang muslim di Indonesia. Mereka mengartikan bahwa yang dilarang hanya “zina”nya saja sehingga para orangtua merasa anteng-anteng saja melihat anaknya bergandengan tangan bahkan berpelukan mesra dengan sang pacar di hadapan mereka. Lebih miris lagi bahkan ada orangtua yang merasa bangga karena anak perempuannya menjadi incaran banyak lelaki sehingga mudah saja membiarkan lelaki dari berbagai latar belakang duduk manis di samping anaknya hingga mengajaknya jalan. Naudubillahimindzalik.

Lantas apa sebenarnya makna mendekati zina dalam ayat di atas? Sahabat setia, sadarkah sahabat bahwa mendekati zina di sini termasuk smsan, sekedar mengingatkan shalat lima waktu atau membayangkan indahnya pernikahan dengan si dia? apalagi jika dibumbui dengan aktivitas langsung seperti taraweh bareng, buka puasa bareng dan segala aktivitas bareng-bareng yang lain.
Ayatnya sudah jelas, kenapa kita masih ngeyel?

Ada yang beranggapan bahwa yang penting bisa bawa diri. Toh pergi jalan dan bermesraan dengan si dia tak akan sampai terjerumus ke perbuatan dosa besar seperti zina. Bahkan ada juga yang bilang kalau pacar kita sayang sama kita dia gak akan berani macem-macem. Hai! Sadar sobat! Syetan selalu punya cara untuk menggelincirkan. Jika yang hanya smsan saja bisa berpikir kemana-mana apalagi yang terus-terusan nempel setiap hari.

Berhati-hatilah bagi sahabat yang bermain api dan tetap mempertahankan pacar atas nama cinta. Cinta pada Allah adalah cinta tertinggi yang menjadi landasan untuk mencintai makhlukNya. Jangan pernah bermain-main dengan larangan Allah karena tidak semata-mata Dia melarang kita karena Dia Maha Tahu betapa buruk akibatnya.

Setujuu..??

*Boleh di-SHARE :)

Setia Furqon Kholid


ayo invite BB 7CB1A2A1 WA 089.636.260.351
yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar