Buku Tamu

Sukses Akademis, Bisnis dan Organisasi


Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
SUKSES AKADEMIS, BISNIS, DAN ORGANISASI? BISA..!!

Dalam training, "Jangan Kuliah! Kalau Gak Sukses" seorang mahasiswa baru bertanya. "Bagaimana sih caranya mengelola waktu? Saya ingin sukses akademis, tapi juga ingin mulai mandiri dan berorganisasi"
Sahabatku, ada seorang bijak yang berkata, berilah amanah pada orang yang sibuk. Artinya, justru semakin banyak aktivitas positif yang kita lakukan, semakin terlatih kita untuk memanaje waktu kita.

Yu, itung-itungan
Kuliah paling 4-5 hari.
Per hari paling lama 4-5 jam.
Kalau dianalogikan waktu produktif kita 12 jam saja.
Masih ada 7 jam untuk dipakai aktivitas lainnya.
Itu juga belum dipotong libur kuliah, dosen nggak hadir, sakit, izin, dan masa tenang kuliah.

Saran saya,
Biar produktif masuki sebuah organisasi dimana bisa mengembangkan kepemimpinan dan jaringan silaturahmi kita
Jadilah yang terbaik dan berikan dedikasi terbaik kita disana.
Jangan terlalu banyak ikut organisasi tapi nggak ada kontribusi nyata yang bisa kita berikan.

Untuk mandiri banyak yang nanya, "Modalnya dari mana?". "Mau bisnis apa?", "Waktunya kapan?". atau "Kerja apa?"
Sederhana aja. Kalau memutuskan untuk belajar mandiri jadi pengusaha. Coba perhatikan kebutuhan temen-temen kita sesama mahasiswa. Mereka ngekos, kadang males nyuci baju. Peluang tuh! Belum kaosnya, bajunya, sepatunya. Kalau ada tugas, butuh motokopi. peluang lagi. Tiap tahun ada jaket angkatan, peluang lagi! Ada studi tur, butuh bis, peluang lagi!

Mau wisuda, butuh poto dengan keluarga saat pake toga, peluang lagi! Nah loh, kalau hal simple ini aja digarap, bisa kaya sejak kuliah tuh.

Tapi nggak punya modal? ngapain pake modal. kerjasama aja dengan yang punya laundry, yang punya potokopian, dan yang punya barang atau jasa apapun. Ingat, pengusaha sukses itu bukan yang bisa mengerjakan semuanya. Tapi dia yang pandai mengetahui mana orang yang mampu mengerjakannya dengan baik. Beriring waktu, kumpulin modal dari hasil usaha. Jangan dihabisin buat beli motor, mobil atau gadget baru. Putarkan untuk modal usaha. Siapa tahu lulus kuliah, bukan cari kerja Tapi cari 100 pekerja.

Setuju atau setuju banget?

*Boleh di-SHARE :)

Setia Furqon Kholid
 

ayo invite BB 7CB1A2A1 WA 089.636.260.351
yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar