Buku Tamu

Tips Membangun Kompetensi Global

yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.


Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
TIPS MEMBANGUN KOMPETENSI GLOBAL

1. Kuasai bahasa internasional
Fasih berbahasa Inggris untuk pergaulan internasional, bahasa Arab untuk mempelajari Al-Quran dan literatur lainnya.

2. Ikuti komunitas antarnegara.
Ada student exchange, young summit, leader summit atau komunitas lainnya. Ini memungkinkan kita mendapatkan informasi bahkan berkunjung ke berbagai negara untuk mengenal berbagai budaya.

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan" QS. 67:15

3. Perbanyak baca dan mendengarkan
Dengan banyak baca dan mendengarkan semakin banyak wawasan, semakin berani dalam berpendapat, semakin bijak dalam bicara, semakin rendah hati dalam bersikap

4. Menabung untuk rihlah dan jalan-jalan inspirasi ke berbagai negara
Bayangkan Imam Bukhari yang banyak mengumpulkan hadits seringkali menempuh perjalanan ribuan kilometer melewati pdang pasir gersang. demi mendapatkan satu hadits dari seorang guru. Tercatat punya ribuan guru yang tersebar di berbagai negara. Sampai hari ini karyanya sangat bermanfaat.
Mulailah menabung untuk menargetkan diri belajar dan mencari hikmah dari pejalanan ke berbagai negara, mendapatkan inspirasi di setiap perjalanan hidup.

5. Fokus dengan kompetensi inti, berusahalah jadi yang terbaik.
Saat banyak orang ingat nama Sahabat, apa yang ingin ada di benak setiap orang itu? Apakah Sahabat dikenal sebagai orang yang ahli sesuatu? Mempunyai kompetensi yang dibutuhak mereka? Bentuklah kompetensi itu dari sekarang, dan fokus menjadi yang terbaik di bidang tersebut.

Manfaatkan website, sosial media untuk berbagi ilmu yang Sahabat bakati. Selain bermanfaat bagi yang lain, nama Sahabatpun semakin terangkat perlahan namun pasti.

Semoga kita bisa menjadi orang yang berkompetensi global dan berkarya besar untuk negeri kita tercinta.

Salam Muda Karya Raya!
Setia Furqon Kholid

*Boleh di-SHARE. Moga manfaat :)

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar