Buku Tamu

Siap Menikah Dengan Setia

yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.


Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
SIAP MENIKAH DENGAN SETIA
(Spiritual, Emosional, True Finansial, Intelektual, Action)

1. Kesiapan Spiritual
Untuk lelaki minimal bisa mengimami, tahu dasar-dasar fiqh dan fasih membaca quran. Perbanyak kedekatan sama Allah, luruskan niat, dan kuatkan tauhid.

2. Kesiapan Emosional
Menikah itu menyatukan dua insan yang berbeda watak, keinginan dan harapan. belum lagi psikologi pria wanita yang berbeda. Butuh kesabaran yang meninggi, kedewasaan dalam bersikap. Kebanyakan keretakan rumah tangga karena keduanya tinggi ego.

3. Kesiapan True Finansial
Bukan masalah kemapanan atau kekayaan, tapi kemampuan untuk menafkahi dan bertanggung jawab. Karena banyak juga yang kaya tapi menyakiti, mapan tapi tak memuliakan. Untuk yang masih kuliah, sebaiknya mandiri sedini mungkin, biar di usia subur dan semangat untuk menikah begitu besar, Anda sudah mampu menginmbanginya dengan memberikan mahar dan menafkahi calon istri.

4. Kesiapan Intelektual/ilmu
Perbanyak wawasan dan pemahaman tentang manajemen, komunikasi suami istri, parenting, dll. Intinya karena tak ada sekolah jadi suami atau istri, apalagi tak ada sekolah jadi ayah dan ibu, tugas kita mencari semua ilmu dan bertanya pada yang berilmu.

5. Kesiapan untuk Action
Kalau menikah hanya angan-angan semu, atau ditulis di hati tanpa aksi. Jangan harap jodoh kan menghampiri. Lelaki yang sudah menyiapkan 4 kesiapan sebelumnya namun tak punya nyali melamar sang pujaan hati maka sampai kapanpun ia tak kan punya istri.

Kawan,
Jemput ia dengan ketakwaan
Datangi keluarganya dengan senyum keoptimisan
Lamar ia dengan kesiapan
Bimbing ia menuju pelaminan

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (QS. An Nuur (24) : 32).

Semoga dimudahkan
Menuju gerbang pernikahan.
Bukan tergesa-gesa, namun menyegerakan.
Aamiin

*Boleh di-SHARE. Moga bermanfaat :)

Setia Furqon Kholid

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar