Buku Tamu

Cuek Kepada Orang Sinis

Felix Siauw on Tips Dakwah #2 Cuek Kepada Orang Sinis



01. ramai yang pernah denger tentang kisah bapak, anak, keledai dan omongan orang-orang sinis :) saya ceritakan ulang dulu..

02. satu waktu ada bapak, anak lagi mau jual barang-barang yangg berat banget. Barang-barang, anak dan bapak itu menaiki seekor keledai tua yang tertatih..

03. saat melewati kerumunan, orang-orang bisik-bisik "wah parah banget itu ayah anak, masak keledai setua itu dinaiki bareng-bareng, gak berprikebinatangan tuh!"

04. maka bapak turun lalu anaknya doang yang diatas Keledai, melewati kerumunan dibilang "anak gak berbakti, masak bapaknya susah dia diatas!"

05. maka gentian anaknya turun, bapaknya yang diatas, lewat kerumunan dibilang lagi "dasar bapak gak sayang anak, masak dia enak-enakan diatas!"

06. mereka bingung lalu sepakat sama-sama berjalan dibawah dan keledai gak dinaiki, lewat kerumunan dibilang "punya keledai gak dipake! bodo bener!"

07. akhirnya bapak dan anak sepakat, biar gak diomongin orang-orang lagi, mereka gotong aja tuh keledai. Pas lewat kerumunan apa kira-kira kata orang? :D

08. dear tweeps, jangan pernah berharap perkataan dan perbuatan kita bisa menyenangkan semua orang, karena gak akan bisa :)

09. sabda Rasulullah yang lisannya dibimbing Allah saja bisa membuat berang orang Quraisy jahiliyah karena dianggap menyakiti dan menghina mereka..

10. kalau Rasulullah yang sempurna saja tak bisa menyenangkan semua insan, apalagi kita yang lisannya sering salah dan tak lepas dosa? -_-

11. maka terkadang kita harus belajar #cuek pada perkataan-perkataan seandainya kita punya dalil atas perbuatan kita, prinsip hidup :)

12. mengikut pada perkataan manusia tak ada habisnya, mengikuti pada perkataan Allah memberikan ketenangan, #cuek aja pada yg lain..

13. apalagi bagi pejuang-pejuang Islam yang yakin pada bangkitnya khilafah, bangkitnya Islam.. harus lebih banyak blajar #cuek pada olok-olokan :)

14. "la takhafu lawamata laim" >> "tak takut pada pencaci yang mencaci" >> begitulah sikap pengemban dakwah yang yakin pada bangkitnya Islam

15. karena bagi mukmin, walau manusia semua berkata "tidak", asal Rasul berkata "iya", maka mereka takkan berhenti yakin :)

16. cukuplah Allah dan Rasulullah sebagai penjamin, yang lain #cuek-in aja :) >> toh bukan mereka yang menghisab kita :D

17. gak semua yang elu denger itu bener dan gak semua yang elu liat itu tepat, tapi perkataan Allah dan Rasulullah itu takdir, pasti jadi punya :)

18. jadi kalau sudah denger Rasul bilang khilafah pasti kembali, Islam pasti bangkit, begitu pula Allah menjamin dalam An-Nur 55, ya wes, enough!

19. sebagai pelengkap, marilah saya cerita kisah tentang kodok yang #cuek, dia berhasil #cuek terhadap kesinisan yang datang pada dirinya.. :D

20. satu waktu kodok-kodok sedunia mengadakan lomba panjat pinang, pesertanya 500 kodok, dan pinangnya setinggi 100 meter :)

21. baru manjat 10 meter, 200 kodok jatuh dan gugur tanding. 20 meter kedua 100 kodok jatuh dan gugur tanding pula, sisa 200 kodok.. :)

22. disaksikan oleh jutaan kodok di arena ataupun di TV, 200 kodok sisanya berusaha dengan susah-payah penuh semangat..

23. ketika sudah manjat 30 meter terjadi kecelakaan, kodok paling atas jatuh dari ketinggian, menimpa 149 kodok lain yang tewas mengenaskan!

24. penonton panik, minta tanding dihentikan, tapi 50 kodok sisanya tetep manjat, setengah pinang sudah dipanjat dan 30 kodok lain jatuh lagi

25. sisa 20 kodok, terus manjat sampe 70 meter, satu demi satu jatuh lalu mati, tinggal 1 kodok yang bertahan..

26. penonton teriak "udah turun aja, lo gak akan bisa", "udah, turun.. daripada mati!", "kamu cuma kodok, gak kan bisa nyampe!" gitu..

27. tapi si kodok #cuek aja, dia manjat dengan tenang, semeter demi semeter, dan akhirnya nyampe 100 m, dia JUARA! :D

28. dunia gempar, lahir juara yang tak pernah ada sebelumnya, maka kodok juara ini segera dikerubuti wartawan dari media-media kodok..

29. dia diwawancara, "apa rahasia anda?", "kenapa anda bisa begitu berani?!" >> kodok ini tetep #cuek gak menjawab.. low profile -_-

30. setelah cukup lama dia diem, kodok ini dengan #cuek ambil kertas dan pena, lalu nulis "MAAP SAYA TULI, jadi saya tidak bisa denger apa omongan anda"

31. jadi terkadang kunci keberhasilan dakwah adalah dengan #cuek terhadap orang sinis yang meragukan bahwa janji Allah dan Rasul pasti terjadi :)

follow @felixsiauw for more.. :)

Posting Komentar

0 Komentar