Buku Tamu

Perjalanan ke Perantunan, Ungaran


Perjalanan ke Perantunan, Ungaran

Perjalanan ke Perantunan adalah sebuah perjalanan yang tanpa perencanaan mutlak, namun tetap berjalan karena ada ketertarikan tersendiri, yakni mencoba sesuatu yang baru.

Perantunan, baru kami dengar setidaknya beberapa waktu yang lalu karena membahas jalur pendakian Gunung Ungaran yang kami ketahui hanya terdapat dua jalur saja, yakni Jalur Pendakian via Mawar dan Jalur Pendakian via Gedong Songo.

Karena Gunung Ungaran merupakan gunung pada grade 2 sehingga team kami memang jarang mengekspose ataupun mencari tahu keunikan Gunung tersebut.

Alhamdulillah, karena berjalannya waktu di awal tahun 2022 kami mendapati dua jalur pendakian lagi yakni via Kebun Teh Medini dan via Kebun Mawar Perantunan.

Sampai saat informasi ini ditulis maka kami sudah melakukan olah TKP ke empat jalur pendakian tersebut yakni

  • Pendakian via Mawar
  • Pendakian via Gedong Songo
  • Pendakian via Kebun Teh Medini
  • Pendakian via Kebun Mawar Perantunan 

Kembali ke perjalanan ke Perantunan, trip kali ini lebih kami maknai sebagai perjalanan jalan jalan tanpa perencanaan karena memang kami mantapkan berjalan pada H-2 hari pelaksanaan.

Pada dialog dialog di grup juga sepi membahas namun menjelang hari pelaksanaan malah mendapatkan bala bantuan yang lebih banyak.

Alhamdulillah dengan banyaknya yang terlibat menjadikan pengalaman tersendiri buat kami karena biasanya kami melakukan surve jalur hanya berdua saja.

Terima kasih kepada sobat sobat yang terlibat kemarin, barangkali mau mengajak kami surve atau hal hal ekstrim yang lain bisa menghubungi kami.

Tulisan ini tidak mengandung iklan, hanya saja mengandung kebingungan mau tidur belum bisa. Belajar menulis kembali biar makin mekar pengetahuan. Dan semoga bisa lebih berkembang ke ranah hikmah dan manfaat dalam sebuah perjalanan. 

Kunjungan Anda ke blog ini tentu akan menjadikan semangat kami untuk selalu berkarya.

Posting Komentar

0 Komentar