Buku Tamu

Perjalanan Mengajarkan Kita Akan Banyak Hal


Perjalanan Mengajarkan Kita Akan Banyak Hal

Begitulah seharusnya.

Perjalanan terkadang menjadi rutinitas keseharian bagi sebagian orang.

Namun juga jarang bagi sebagian yang lain.

Sehingga hikmah dalam perjalanan setiap orang dapat berbeda.

Bahkan dalam satu perjalanan / grup saja bisa berbeda hikmah.

Salah satu hikmah yang sering kita jumpai adalah rasa syukur masih diberikan kesempatan untuk melakukan sesuatu secara optimal.

Bagaimana tidak ??

Terkadang ketika kita sudah mempersiapkan segala sesuatu.

Kemudian kita merasa terlambat, akhirnya kita memacu kendaraan berlebihan atau mengalami ban kempes atau ban pecah. Pasti perasaan akan menolak dan sangat kecewa. Padahal sudah terjadi.

Dan ketika kita melanjutkan perjalanan ternyata kita menjumpai ada kecelakaan yang menjadikan orang tersebut terluka / meninggal dunia.

Andaikan kita dapat mengambil sedikit pelajaran siapa tau Allah telah merubah takdir kita yang seharusnya menjadi salah satu yang ikut mengalami kecelakaan, karena sedikit pahala kita, sedekah kita, doa orang tua kita, atau semua kebaikan yang kita lakukan Allah gantikan dengan takdir yang lebih baik.

Meski awalnya kekecewaan selama dapat mengambil hikmah pasti ada rasa syukur yang kita dapatkan. Selalu ada cara untuk senantiasa bersyukur. Tergantung kepada kita. Tergantung kepada pandangan kita. Tergantung kepada seberapa besar pemahaman kita. Tentang betapa besarnya nikmat yang Allah berikan kepada hamba Nya.

Posting Komentar

0 Komentar