Buku Tamu

Keluar Darah Waktu Hamil Muda

Keluar Darah Waktu Hamil Muda

Keluar Darah Seperti Haid Pada Minggu Kedelapan Kehamilan

BISMILLAH,afwan ana mau tanya,pd tgl 15.juni kemaren ana mengalami kram pada perut kanan bawah di sertai ada darah keluar sedikit,berlanjut hngga malam sakit di perut bagian bwh kiri sakit tembus ke bag.belakang punggung…ada keluar drh lg,tp muncul tenggelam,dan td pagi ana ke rmh sakit periksa n USG,ternyata di rahim ana masih ada kantung bayi..tp janin ndak terdeteksi n ALHAMDULILLAH di tespack masih positif meski msh srg keluar darah.Nagh yg mau ana tanyakan apa ya yg menyebabkan ana bisa pendarahan sementara aktifitas sdh ana kurangi n gmn solusinya jk yg di rahim ana hanya ada kantung bayi,tp ndak ada janin…apakah hrs menunggu sampe bbrp mnggu tuk melihat hasil akhir,atw di kuret saja???mohon penjeladannya dok…secara detail…!!!jazaakumullahu khoiron…

Dari Ummu

Jawaban:
Adanya kantung kehamilan tanpa disertai gambaran janin pada USG bisa jadi merupakan suatu blighted ovum atau “kehamilan kosong”, dimana tanda-tanda kehamilan, termasuk test pack, hampir semuanya positif, namun tanpa adanya janin. Jenis kehamilan ini biasanya akan mengalami abortus spontan ketika hormon yang diproduksi tubuh tidak mampu menunjang proses kehamilan lebih lanjut. Proses abortus spontan akan berlangsung meski ibu tidak banyak beraktivitas. Jika terdapat tanda-tanda abortus seperti nyeri perut yang makin lama makin kuat, disertai darah, dan ibu tidak ada tanda-tanda infeksi atau gangguan kesehatan lainnya, dokter biasanya akan memilih menunggu proses abortus berlangsung alami, atau menggunakan obat-obatan untuk mempercepat proses. Tindakan kuret perlu dilakukan jika tidak ada tanda abortus spontan atau tanda menghilang, meskipun kehamilan tanpa janin telah berlangsung lama. Tindakan kuret juga disarankan bila pendarahan cukup banyak hingga menyebabkan ibu mengalami gangguan kesehatan, atau terdapat tanda-tanda infeksi.

Semoga bermanfaat.

Dijawab oleh: dr. Hafidz (Pengasuh Rubrik Kesehatan Konsultasisyariah.com)
Anda bisa membaca artikel ini melalui aplikasi Tanya Ustadz untuk Android.
Download Sekarang !!

KonsultasiSyariah.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.
  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial

ayo invite BB 7CB1A2A1 WA 089.636.260.351
yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar