Buku Tamu

Berani Nikah Berani Kaya

yuk's like @[178190515563030:1]
insya Allah bermanfaat.


Status Terbaru
Oleh Setia Furqon Kholid
BERANI NIKAH, BERANI KAYA

Banyak alasan para lelaki belum siap nikah.
Dari mulai urusan finansial, ilmu sampai alasan yang gak penting banget. Misalnya ingin menikmati masa lajang.

Alasan standarnya karena belum mapan. Kapan mapannya Sob? Masa mau nunggu sampai 40 tahun? Lagian banyak orang mapan justru setelah dia nikah loh. Idealnya sih mapan, tapi kalau itu jadi penghambat untuk ibadah yang namanya nikah. Mau sampai kapan?

Masih belum punya pekerjaan tetap. Emangnya rizki hanya darj pekerjaan tetap. Yang penting kan tetap bekerja. Dan yang pasti tetap berpenghasilan. Biarlah penghasilan ga tetap juga. Kadang 10 juta kadang 100 juta. Syukuri aja. Hehe...

Masih ingin bahagiakan orang tua. Emangnya kalau udah nikah gak bisa bahagiain orang tua gitu? Justru kita semakin semangat menjemput rizki, plus didoakan bukan hanya oleh ortu tapi juga istri dan mertua.

Ingin lanjutin kuliah dulu. Bagus sih, tapi emangnya kalau udah nikah gak bisa nyelesaikan kuliah? Kalau kebanyakannya gitu. Jadi bukti dong kalau bisa SUKSES kuliah plus menikah.

Yakin deh dengan janji Allah, barangsiapa yang mau menikah, maka Allah akan memampukannya. So, kaya dulu baru nikah, atau nikah dulu baru kaya?

Nah, mulai dari sekarang untuk para lelaki yang siap nikah muda. Yuk mulai siapkan niat yang lurus. Nikah bukan akhir dari penantian dan perjuangan. Justru awal dari segala kegemilangan. Niatkan untuk ibadah, sibukkan untuk memperbaiki kualitas diri.

Selanjutnya, bertekad untuk mulai mandiri. Mulai dari nggak minta sama ortu. Lanjutin dengan punya penghasilan walau serabutan. Lalu fokuskan untuk menekuni suatu bidang usaha atau keahlian. Yakin deh, kalau do'a dan ikhtiar udah sempurna. Masa sih Allah nggak juga ngasih kita rizki. Wong koruptor dan penipu aja dikasih.
Ingat, semakin dini kita mengenal uang, semakin bijak kita mengelolanya.

Pancang target menikah plus persiapan ilmu dan mental dalam menggapainya.ikutin pelatihan pra nikah, baca buku pra nikah, misalnya buku "Jangan Jatuh Cinta Tapi bangun Cinta" karangan Setia Furqon Kholid (hehe.. promo dikit). Jangan lupa punya komunitas orang2 soleh. Ikuti pengajian dan organisasi positif. Kenapa? Karena orang baik ada di tempat yang baik. Jadi kenapa nyari di sembarang tempat?

Terakhir, kalau sudah dirasa waktunya, minta do'a restu ayah ibu. Lalu datanglah dengan gagah dan niat mulia ke rumah orang tua calon istrimu. Sampaikan dengan indah, "Pak, Bu. Saya punya niat suci untuk meminang anak bapak dan ibu. Kalau diterima alhamdulillah, kalau belum AllahuAkbar! Saya akan tetap semangat menjemput tulang rusuk saya".

Semoga Sahabat yang sedang dalam penantian diberikan keberanian, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah yang bernama pernikahan. Aamiin

jika dirasa bermanfaat. Mohon diLike, diaminkan plus jangan lupa dishare/bagikan. Biar para pemuda semangat dan mandiri sedini mungkin. :)

Ayo Join Cikarsya.com




mohon bantuannya untuk menyebarluaskan status ini :) :) :). dan jangan lupa untuk like https://www.facebook.com/pages/Syarifain-Ghafur/178190515563030?ref=hl untuk mendapatkan status-status yang lain.

pokoknya bantuin #share #like dan #comment ya :) :) :)

kami mempersembahkan artikel-artikel yang insya Allah akan menginspirasi.

jangan lupa like https://www.facebook.com/ci.tion untuk menambahkan informasi terbaru terkait penawaran paket wisata, pelatihan-pelatihan, snack and catering, lowongan kerja, les dan privat tingkat sd, smp, sma/sederajat, motivasi dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar