Buku Tamu

Ikhwan - Akhwat - Ta'aruf

Ikhwan - Akhwat - Ta'aruf



01. ada temen nanya, mas kalo ta'aruf terus ajak jalan-jalan berduaan gitu boleh nggak dalam Islam?, saya jawab "nggak, maksiat tu namanya, khalwat"

02. "dalam Islam khalwat (dua-duaan tanpa mahram) tu gak boleh, karena kata Rasul yang ketiganya setan" (makanya jangan deket-deket orang pacaran, dikira setan)

03. dia nanya lagi "kalau nelp-nelp aja, kan gak khalwat toh mas?" >> saya jawab "sama aja, berdua-berduaan di dunia maya, sayang-sayangan, terbuai-terbuaian, pliss deh!"

04. dia gak puas "kalau ta'aruf disitu ada adiknya yang SD boleh nggak?" >> saya jawab "nggaaaaak! (sambil *jitak) sama aja itu mah"

05. dia tobat lalu nanya "jadi gimana dong mas?" >> saya jawab "datengi ayah ibunya, ngobrol tentang rencanamu mau nikahin anaknya, be a man"

06. eh dia nanya lagi "kan ta'aruf sama orangnya bukan bapak/ibunya? >> saya jawab "ya iya lah, tapi yang punya dia kan bapaknya, kecuali dia janda?!"

07. mukanya mupeng, nanya lagi "kalau kita ta'aruf tapi urusannya diserahkan pada Allah kapan nikahnya?" >> saya jawab "wah, antum mah gak serius.."

08. "lha terus gimana mas, saya kan masih kuliah?" >> saya jawab aja "ya udah, putusin aja.." :D

09. dear muslimah yang dirahmati Allah, suatu hal yang baik (apalagi nikah) mestilah diawali dengan hal yang baik pula, betul apa betul? :)

10. kalau awalnya ukhti udah diajak maksiat (belum juga nikah) dengan pacaran, susah dia bisa nunjukin jalan yang bener pas dah nikah

11. kalau dia berani bermaksiat padahal Allah selalu liat, siapa yang jamin setelah nikah nanti dia gak maksiat sama yang lain saat ukhti tak liat?

12. kalau sekarang aja dia dah berani nabur benih dosa, kira-kira apa yang dipanen nanti pas dah nikah? >> masya Allah..

13. bukan iri, bukan nyinyir, cuma melaksanakan kewajiban dan tanda kasih dari sesama Muslim buat muslim yang lain, gak ada manfaat pacaran

14. laki-laki sholeh dididik Nabi Shallallahu'alaihi wassalam untuk menjauhi wanita sebagai bentuk pe-mulia-an kepadanya, bukan karena tak suka, hanya menghormati

15. laki-laki soleh dididik al-Qur'an untuk menghormati dan memuliakan wanita dengan meminangnya apabila dia memang sudah siap, bukan pelarian

16. laki-laki yang sholeh melindungi kehormatan dirinya dan namanya dengan berdiam dari urusan-urusan yang belum mampu dia kerjakan, termasuk nikah

17. jadi muslimah, jangan tertipu, bentar lagi banyak cowok-cowok yang mau enaknya doang cuma modal coklat n kata-kata saduran, jiplakan ndeso

18. modal coklat n kata-kata manis memikat, namun tak ada yang ditawarkan pada masa depan kecuali gelimang dosa dan maksiat.. masya Allah

19. semoga dengan beristiqamah, Allah pilihkan bagimu laki-laki terbaik yang dengannya engkau dicemburui bidadari, yang menjaga kehormatan :)

follow @felixsiauw on twitter for more.. :)

Posting Komentar

0 Komentar